Di Yerusalem dekat Pintu Gerbang Domba ada sebuah kolam, yang dalam bahasa Ibrani disebut Betesda; ada lima serambinya dan di serambi-serambi itu berbaring sejumlah besar orang sakit: orang-orang buta, orang-orang timpang dan orang-orang lumpuh, yang menantikan goncangan air kolam itu. Sebab sewaktu-waktu turun malaikat Tuhan ke kolam itu dan menggoncangkan air itu; barangsiapa yang terdahulu masuk ke dalamnya sesudah goncangan air itu, menjadi sembuh, apapun juga penyakitnya. Di situ ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit. Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: Maukah engkau sembuh? Jawab orang sakit itu kepada-Nya: Tuhan, tidak ada orang yang menurunkan aku ke dalam kolam itu apabila airnya mulai goncang, dan sementara aku menuju ke kolam itu, orang lain sudah turun mendahului aku. Kata Yesus kepadanya: Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah. Dan pada saat itu juga sembuhlah orang itu lalu ia mengangkat tilamnya dan berjalan. Tetapi hari itu hari Sabat (Yohanes 5 :2-9).Dari kisah diatas, keteladanan apakah yang ditunjukkan oleh Tuhan Yesus bagi para muridNya? Jawaban Soal Terbaru 2022

  • Whatsapp

Di Yerusalem dekat Pintu Gerbang Domba ada sebuah kolam, yang dalam bahasa Ibrani disebut Betesda; ada lima serambinya dan di serambi-serambi itu berbaring sejumlah besar orang sakit: orang-orang buta, orang-orang timpang dan orang-orang lumpuh, yang menantikan goncangan air kolam itu. Sebab sewaktu-waktu turun malaikat Tuhan ke kolam itu dan menggoncangkan air itu; barangsiapa yang terdahulu masuk ke dalamnya sesudah goncangan air itu, menjadi sembuh, apapun juga penyakitnya. Di situ ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit. Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: Maukah engkau sembuh? Jawab orang sakit itu kepada-Nya: Tuhan, tidak ada orang yang menurunkan aku ke dalam kolam itu apabila airnya mulai goncang, dan sementara aku menuju ke kolam itu, orang lain sudah turun mendahului aku. Kata Yesus kepadanya: Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah. Dan pada saat itu juga sembuhlah orang itu lalu ia mengangkat tilamnya dan berjalan. Tetapi hari itu hari Sabat (Yohanes 5 :2-9).Dari kisah diatas, keteladanan apakah yang ditunjukkan oleh Tuhan Yesus bagi para muridNya?

Bacaan Lainnya
  1. Ia mau menolong orang yang sungguh-sungguh mau mencari Dia dengan sepenuh hat
  2. Ia menolong siapa saja yang membutuhkan pertolongan tanpa membedakan keberadaannya
  3. Ia memberikan kesembuhan kepada orang lumpuh agar tidak mengganggu orang lain lagi
  4. Ia mengadakan tanda dan mujizat hanya bagi orang-orang yang sudah percaya kepadaNya
  5. Semua jawaban benar

Jawaban: B. Ia menolong siapa saja yang membutuhkan pertolongan tanpa membedakan keberadaannya.

Dilansir dari Ensiklopedia, di yerusalem dekat pintu gerbang domba ada sebuah kolam, yang dalam bahasa ibrani disebut betesda; ada lima serambinya dan di serambi-serambi itu berbaring sejumlah besar orang sakit: orang-orang buta, orang-orang timpang dan orang-orang lumpuh, yang menantikan goncangan air kolam itu. sebab sewaktu-waktu turun malaikat tuhan ke kolam itu dan menggoncangkan air itu; barangsiapa yang terdahulu masuk ke dalamnya sesudah goncangan air itu, menjadi sembuh, apapun juga penyakitnya. di situ ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit. ketika yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah ia kepadanya: maukah engkau sembuh jawab orang sakit itu kepada-nya: tuhan, tidak ada orang yang menurunkan aku ke dalam kolam itu apabila airnya mulai goncang, dan sementara aku menuju ke kolam itu, orang lain sudah turun mendahului aku. kata yesus kepadanya: bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah. dan pada saat itu juga sembuhlah orang itu lalu ia mengangkat tilamnya dan berjalan. tetapi hari itu hari sabat (yohanes 5 :2-9).dari kisah diatas, keteladanan apakah yang ditunjukkan oleh tuhan yesus bagi para muridnya ia menolong siapa saja yang membutuhkan pertolongan tanpa membedakan keberadaannya.

Itulah tadi jawaban dari Di Yerusalem dekat Pintu Gerbang Domba ada sebuah kolam, yang dalam bahasa Ibrani disebut Betesda; ada lima serambinya dan di serambi-serambi itu berbaring sejumlah besar orang sakit: orang-orang buta, orang-orang timpang dan orang-orang lumpuh, yang menantikan goncangan air kolam itu. Sebab sewaktu-waktu turun malaikat Tuhan ke kolam itu dan menggoncangkan air itu; barangsiapa yang terdahulu masuk ke dalamnya sesudah goncangan air itu, menjadi sembuh, apapun juga penyakitnya. Di situ ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit. Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: Maukah engkau sembuh? Jawab orang sakit itu kepada-Nya: Tuhan, tidak ada orang yang menurunkan aku ke dalam kolam itu apabila airnya mulai goncang, dan sementara aku menuju ke kolam itu, orang lain sudah turun mendahului aku. Kata Yesus kepadanya: Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah. Dan pada saat itu juga sembuhlah orang itu lalu ia mengangkat tilamnya dan berjalan. Tetapi hari itu hari Sabat (Yohanes 5 :2-9).Dari kisah diatas, keteladanan apakah yang ditunjukkan oleh Tuhan Yesus bagi para muridNya?, semoga membantu.

Kemudian, Pak Guru sangat menyarankan siswa sekalian untuk membaca pertanyaan selanjutnya yaitu Dalam penulisan teks nonfiksi sebelum membuat ringkasan, kita sebaiknya menentukan? dengan penjelasan jawaban dan pembahasan yang lengkap.

Nantikan Jawaban Yang Lainnya,

Jawaban ini telah diperbaharui pada tanggal 2022-05-12 07:44:57

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.